Assalamualikum W. W.
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Sholawat beserta salam semoga selalu tercurah kepada Paduka Alam Nabi Besar Muhamad SAW. Kepada Para Shohabat, Kepada Keluarga dan Kita Semua Selaku umatnya sampai Akhir zaman.

Seiring dengan kemajuan zaman, Negara Indonesia sangat kompeten dalam bidang memajukan daerah-daerah yang masih jauh dalam kata maju. Ini terbukti dari Sumber Daya Manusianya yang selalu berinovasi dalam hal untuk memajukan negaranya. Salah satunya, ialah cara yang dilakukan sekelompok orang-orang/anak-anak muda RMI ( Rimbauan Remaja Indonesia ) yang berasal dari daerah Bogor Jawa Barat, yang berkifrah dalam bidang pembuatan Website Desa. Kami selaku Pemerintahan Desa Tanjungwangi Kecamatan Muncang, menyambut dengan baik program tersebut. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada, semua pihak yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang mengarah kedalam kemajuan.

Salah satu cara untuk bisa berkomunikasi dengan warga yang sudah melek IT, Desa Tanjungwangi menyediakan informasi lewat Website Resmi. Yang bisa diakses dimanapun berada. Selain itu, kami selaku pemerintahan Desa Tanjungwangi selalu menunggu kritik dan saran yang sifatnya membangun.
Adapun dengan semua yang telah berjalan selama ini, kami selaku Pemerintahan Desa Tanjungwangi ingin menyampaikan beberapa Informasi, yang mudah-mudahan nantinya bisa bermanfaat khususnya bagi kami selaku Pemerintahan Desa, dan umumnya bagi semuanya.

Pertama, saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan pelatihan Desa Melek IT, yang efeknya bisa menjadikan Desa Tanjungwangi Kecamatan Muncang mempunyai Keterbukaan informasi kepada seluruh masyarakat Desa Tanjungwangi Khususnya, dan umumnya kepada seluruh warga dunia yang suka mencari informasi dalam dunia maya.

Kedua, siapapun yang membutuhkan informasi tentang Desa Tanjungwangi bisa dilihat di website Desa Tanjungwangi ( tanjungwangi.desa.id ), insya Allah semua informasi akan tersedia di Website tersebut. Dari kejadian tentang warga sampai daftar anggaran yang akan dikelola oleh pemerintahan Desa Tanjungwangi.

Ketiga, kami selaku pemerintahan Desa Tanjungwangi berharap dengan adanya website Desa Tanjungwangi. Semua pihak bisa berbagi dan memberikan masukan-masukan yang bisa membangun Desa Tanjungwangi, yang akhirnya bisa membantu pemerintahan tingkat kabupaten sampai tingkat Provinsi dalam membimbing dan menjalankan program perubahan Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.